Labuan Bajo

Untuk Anda yang ingin merasakan pengalaman berwisata atau berlibur yang berbeda dari yang dilakukan pada umumnya, maka Anda dapat mencoba untuk melakukan trip ke Labuan Bajo. Saat ini, Labuan bajo ini dapat dikatakan sebagai primadona destinasi wisata, khususnya di kalangan para traveller. Nah, agar trip Labuan Bajo Anda semakin berkesan, di sini, Kami bagikan panduan utama tentang hal-hal yang dapat Anda lakukan di Labuan Bajo. [Baca juga: Hal yang Dapat Dilakukan di Labuan Bajo (Part 1)]

 

Pulau Rinca

Labuan Bajo

 

 

 

 

 

Pulau Rinca adalah pulau kecil di lepas Pulau Komodo dan Pulau Flores. Pulau ini adalah pulau terbesar dari 3 pulau Taman Nasional Komodo. Sebagian besar wisatawan datang ke Pulau Rinca ini untuk melihat sekilas tentang Komodo, binatang yang hanya dapat ditemukan di wilayah ini. Selain itu, Pulau Rinca juga merupakan salah satu pulau yang paling mudah diakses dari Labuan Bajo, sehingga menjadikannya tujuan yang nyaman. Tidak hanay itu, ada banyak satwa liar lain yang dapat dikunjungi turis di sini, seperti kerbau, kera, babi hutan, dan masih banyak lagi hewan lainnya.

 

Pantai Pink

Labuan Bajo

 

 

 

 

 

 

 

Flores terkenal dengan Pantai Pink. Pantai Pink ini berada di dekat Pulau Komodo yang merupakan salah satu dari banyak keajaiban magis yang dimiliki wilayah ini. Sesuai dengan namanya, pantai ini berwarna merah muda karena kehadiran binatang mikroskopis bernama Foraminifera, yang menghasilkan pigmen merah di terumbu karang. Saat pigmen bercampur dengan pasir putih di pantai, ia membentuk pantai merah muda yang indah, yang telah menarik banyak pengunjung dari seluruh dunia untuk mengunjunginya. Terletak di sebelah barat pulau Flores, Pantai Pink menawarkan pemandangan panorama yang menakjubkan dari laut biru yang tenang dan fantastis, langit cerah, serta pasir merah muda yang menakjubkan. Adapun berbagai kegiatan yang dapat Anda lakukan di sini, termasuk menyelam, snorkeling, olahraga air seperti kayak, berenang di perairan terdekat, mendaki bukit, atau hanya berjalan-jalan di pantai.

 

Gili Lawa

Labuan Bajo

 

 

 

 

 

 

 

 

Gili Lawa, juga dikenal sebagai Gili Lawa Darat, adalah sebuah pulau yang terletak di timur laut Pulau Komodo. Pulau ini adalah rumah bagi rumput hijau subur yang dapat tumbuh hingga 1 meter. Ini hampir seperti sabana, terutama selama musim kemarau ketika rumput berubah menjadi coklat. Kegiatan populer yang dilakukan di pulau ini adalah menyaksikan matahari terbit atau terbenam yang sempurna dari bukit. Selain itu, di pulau ini Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain, seperti menyelam. Dengan menyelam pada perairan laut yang indah di sekitar pulau ini, memungkinkan Anda untuk menangkap formasi karang di dekat dasar laut. Dan untuk menutup perjalanan Anda di sini, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak berjalan ke atas puncak bukit, di mana Anda akan disuguhi pemandangan indah dari seluruh pulau dan pulau-pulau di sekitarnya.

 

Itulah 6 dari 9 hal yang bisa Anda lakukan di Labuan Bajo ketika Anda melakukan trip ke Labuan Bajo ini. Untuk Anda yang membutuhkan kendaraan saat melakukan trip Labuan Bajo, maka Anda bisa menyewanya melalui Rental Mobil Komodo Shuttle. Rental Mobil Komodo Shuttle adalah perusahaan berdomisili di Labuan Bajo, Flores yang menyewakan kendaraan mulai dari Avanza, Innova, Hiace sampai dengan Bus berkapasitas 29 orang untuk Anda yang melakukan perjalanan di Flores atau Labuan Bajo, baik secara individu maupun grup.

Leave a Reply

WhatsApp us