Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo

2 Cara menikmati Taman Nasional Komodo
  • Menggunakan Speed Boat. Dari Pelabuhan Labuan Bajo anda bisa menggunakan Speedboat jika anda tidak punya banyak waktu. dengan harga sekitar Rp1.300.000,-/pax start di Subuh dan akan finish di Sore hari sebelum matahari terbenam. Biasanya 5 – 6 destinasi akan ter-kunjungi dengan menggunakan SpeedBoat. 
  • Live On Board. Anda akan dibawa berlayar didalam kapal sama beberapa hari tertentu tegantung keinginan bisa 2 hari 1 malam bahkan 4hari 3 malam, anda akan di ajak berkeliling Taman Nasional dengan menggunakan kapal ber Kabin AC, dari pulau ke pulau, tidur dan makan diatas kapal. tentunya ini akan menjadi pengalaman yang unik di liburan anda. Harga Open trip antara Rp2.500.000jt/perpax atau anda bisa mencharter kapal sesuai dengan keinginan anda harga bervariasi antara 5jt/day/6pax sampai Rp35jt/day/8pax

Destinasi di Taman Nasional Komodo

Pulau Padar

Destinasi yang wajib di datangi pada saat ke Taman Nasional Komodo, biasanya tour operator akan selalu mengikutsertakan pulau ini sebagai destinasi utama selain Pulau Komodo, waktu terbaik untuk mendaki puncak pulau padar ini adalah pagi hari saat sunrise. pada saat di puncak anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan. Serasa di jaman Pra-Sejarah.

Pulau Komodo

Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga tahun lalu (2017) ada 3.012 ekor (kepala otoritas taman nasional komodo) dan masih berkembang dengan baik belum menjadi ancaman kepunahan.

Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan KomodoKabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara TimurIndonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Pink Beach

Pantai ini sesuai dengan namanya “Pink Beach” yaitu pantai yang berwarna merah muda. Pantai Pink Beach merupakan pantai yang unik yang memiliki pasir yang berwarna merah muda nan indah.  Pantai “Pink Beach” atau pantai merah muda terletak dalam Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pink Beach atau Pantai Merah adalah satu dari 7 saja pantai berpasir merah muda yang ada di dunia. Adapun pantai merah muda hanya terdapat di adalah Pink Beach di Harbor Island, Bahamas; Bermuda; Santa Cruz Island, Filipina;  Sardinia, Itali; Bonaire, Dutch Caribbean Island; dan di Balos Lagoon, Crete, Yunani. Betapa kaya dan cantik alam Indonesia; satu di antara tujuh pantai berpasir merah muda dapat ditemukan di negeri ini.

Selain kondisi pantainya yang unik dan indah, kehidupan bawah laut di Pink Beach juga menyimpan keindahan dan kekayaan yang menarik untuk diselami. Taman bawah laut Pink Beach adalah istana bagi beragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang, dan berbagai jenis biota laut lainnya. Oleh karenanya, snorkeling atau diving adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan

Manta Point

Manta Point Komodo adalah Salah satu lokasi dive dan snorkling yang paling banyak diincar oleh para traveler Berenang atau snorkling sambil menyentuh Manta Ray memang memberikan sensasi tersendiri, tak jarang banyak wisatawan betah berlama-lama di lokasi ini.

Arus disini cukup kencang jadi ingat selalu posisi kapal anda, jangan sampai terbawa arus saat menikmati pesona Manta di spot favorite ini

Tempat Lain

Selain ke 5  hal diatas masih puluhan lagi tempat yang favorite di Taman Nasional Komodo, tentunya akan lebih mudah jika anda Live On Board, sunrise dan sunset juga bisa kamu nikmati di beberapa spot di Taman Nasional Komodo Ini. Ke Labuan Bajo ya harus ke Taman Nasionalnya.. 

Lebih OK, jika melakukan Live On Board, alias tidur, makan, dan bermain di atas kapal selama 3 Hari 2 Malam

Komodo Shuttle
WhatsApp us