Labuan Bajo NTT

Labuan Bajo NTT

Labuan Bajo NTT

Labuan Bajo NTT terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, lebih tepatnya ujung paling barat pulau flores, jika dari pulau jawa menggunakan kendaraan maka diperlukan menyebrang melalui bali, lombok, sumbawa dan pulau flores.

Labuan Bajo NTT merupakan salah satu desa dari 9 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan KomodoKabupaten Manggarai Baratprovinsi Nusa Tenggara TimurIndonesia.

Labuan Bajo NTT dulunya adalah sebuah kelurahan sekaligus ibukota Kecamatan Komodo juga merupakan ibukota Kabupaten Manggarai BaratNusa Tenggara TimurIndonesia. Sekarang sudah dikembangkan menjadi Kota Labuan Bajo.

Wilayahnya meliputi; Kampung Ujung, Kampung Tengah, Kampung Air, Lamtoro, Wae Kelambu, Wae Medu, Cowang Dereng, Wae Kesambi, Wae Bo, Lancang, Sernaru, Wae Mata, Pasar Baru, Pede, dan Gorontalo.

Namun karena Dimana Labuan Bajo NTT sekarang sudah menjadi 10 destinasi prioritas indonesia maka sudah sangat mudah dalam mencapai Labuan Bajo NTT. Sudah ada banyak penerbangan dari Jakarta yang direct dari surabaya juga ada yang langsung, dan lebih banyak lagi dari Bali. Saat ini Bandara Labuan Bajo sudah menjadi bandara internasional, rencananya oleh pemerintah RI Labuan Bajo NTT akan menjadi wisata Premium di Indonesia. 

dimana labuan bajo, labuan bajo dimana, letak labuan bajo
Labuan bajo NTT, labuan bajo dimana, letak labuan bajo NTT

Bagaimana ke Labuan Bajo NTT

Penerbangan

Mulai dari Garuda, Batik Air, Citilink dan WingsAir Sudah membuka penerbangannya ke Labuan Bajo. Banyak orang bertanya Dimana labuan bajo NTT akhir akhir ini Karena begitu boomingnya kota Labuan Bajo NTT ini, dan telah menjadi kota pariwisata yang favorite di Indonesia.

Pelayaran

Selain penerbangan dengan menggunakan maskapai lokal diatas untuk mencapai labuan bajo NTT juga bisa melalui laut, untuk rute laut ini hnya bisa di tempuh dari surabaya, makasar, atau Bali Benoa, yang jadwalnya bisa kamu lihat di Pelni.

Ada apa sih di labuan bajo? Wisata Di Labuan Bajo di dominasi oleh laut, jadi jika kamu cocok dengan wisata laut, snorkeling, diving, island hoping dan treeking, disini lah tempatnya bagi kamu yang suka bermain dengan petualangan dan alam.

Labuan Bajo NTT

PRESIDEN Joko Widodo menyatakan segmentasi pariwisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, akan difokuskan untuk kelas premium. Karena itu, penataan kawasan tersebut menjadi sangat penting.

“Seperti ini, kita buat trotoar yang bagus sampai ke ujung dermaga marina Labuan Bajo sehingga turis bisa jalan ke sini sambil menikmati pemandangan,” kata Jokowi saat berkunjung ke Labuan Bajo, kemarin.

Pemerintah juga akan membenahi sejumlah fasilitas di tempat tersebut, antara lain pembangunan Bandara Komodo sebagai bandara internasional yang sejajar dengan bandara di  negara lain.

Menurut Jokowi, landasan pacu pesawat akan diperpanjang. “Maksimal tahun depan sudah dilakukan dan bisa digunakan. Spot terminal juga dibuat lebih bagus,” ujarnya.

Harapannya ialah pengelola mampu mendatangkan turis-turis ke Labuan Bajo sehingga dapat meningkatkan devisa.

Selain itu, kekurangan sarana air bersih yang kerap menghantui warga akan diatasi. “Untuk kerajinan, harus dikemas sedemikian apik sehingga menjadi hal yang menarik,” tambahnya.

Selain itu, Jokowi menyatakan pembangunan pariwisata Labuan Bajo ialah bukti dari janjinya, yakni membuat sepuluh destinasi unggulan di Tanah Air.  “Ya, kita kan sudah rencanakan dua tahun lalu. Kita ingin ada sepuluh destinasi baru dan tempat yang ingin kita prioritaskan salah satunya ialah Labuan Bajo,” ucap Jokowi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mendampingi Presiden mengatakan Kemenhub kini memang tengah fokus menyiapkan infrastruktur transportasi.

sumber

Facebook
X
LinkedIn
WhatsApp

Leave a Reply

Related Article