Dermaga Ujung1

Dermaga Ujung, is one of busy Dock in Labuan Bajo, Flores, Indonesia. You can find a local transport to others island near labuan bajo usually this dock also for go to Komodo Island National Park.

Silahkan Rate Artikel ini
[Total: 0   Average: 0/5]

DERMAGA UJUNG LABUAN BAJO

Dermaga yang biasa di gunakan untuk kegiatan akitvitas local dan aktivitas pariwisata.

DERMAGA UJUNG LABUAN BAJO

Dermaga Ujung adalah salah satu dermaga yang paling sibuk di labuan bajo, mulai dari aktivitas local, perdagangan, nelayan, dan pariwisata banyak yang menggunakan dermaga ini. Jikalau anda berencana mengunjungi labuan bajo dan akan melakukan aktivitas Live On Board atau berlayar dan tidur diatas kapal anda kemungkinan akan mengunakan dermaga ini sebagai tempat turun dan naik speed boat kapal anda. 

Dermaga Tradisonal

Kenapa di sebut sebagai Dermaga Ujung ? Karena lokasinya yang terletak di Kampung Ujung, yaitu kampung yang terletak paling ujung barat di Labuan Bajo. Pada Saat malam tiba di sekitar dermaga ujung akan berubah menjadi tempat kuliner makanan laut khas Labuan Bajo, tak heran tempat ini sangat popular dan sangat ramai mulai dari pagi hari sampai dengan malam hari. 

Lokasinya yang berdekatan dengan pusat ekonomi di labuan bajo, menjadikan dermaga ini tersibuk di Kota Labuan Bajo, Swalayan, Pasar Ikan, Pelabuhan ASDP dan pemukiman padat penduduk.

Admin

Beberapa kapal speedboat kecil bersandar disini, kapal speed ini akan menghantar kamu ke Taman Nasional Komodo, sering digunakan juga sebagai pelabuhan bongkar muat komoditi lokal Labuan Bajo

Admin

Selain menjadi gerbang menuju Taman nasional Komodo, di Labuan Bajo sendiri terdapat beberapa destinasi wisata. Misalnya saja pelabuhan dekat Kampung Ujung. Pantainya relatif bersih. Di kejauhan terlihat gundukan pulau kecil. Dan di ujung pelabuhan, kita bisa ke sebuah anjungan kayu yang memiliki rebuah restoran di ujungnya. 

di Sekitar Dermaga ini terdapat beberapa swalayan yang cukup lengkap untuk membeli bekal perjalanan ke taman nasional komodo, ATM bank BRI pun tersedia di sekiatar Dermaga Ujung ini jadi anda tidak perlu khawatir kekurangan uang cash di Labuan Bajo. 

Beberapa swalayan yang terdapat di Kampung ujung ini menyediakan minuman ber Akhohol mulai dari Beer, Whisky and Wine. 

Mudah mendapatkan makanan di Labuan Bajo. Masakan seperti nasi goreng, mie goreng, lalapan, banyak dijual orang. Selama beberapa kali makan di sini, kami selalu puas dengan rasanya. Akan tetapi harganya agak mahal menurut Emak. Seporsi bakso sekitar 15 ribu, nasi dan mie goreng 25 ribu, lalapan ayam goreng 30 ribuan.

Tempat makan paling happening adalah Kampung Ujung. Di dekat Dermaga Ujung dan pasar pelelangan ikan. Di malam hari, lapak-lapaknya dipenuhi penjual seafood. Ikan, cumi, udang dijual dalam bentuk mentah dan segar. Pembeli tinggal menunjuk ikan yang mana, lalu tawar menawar harganya. Ikannya bisa dibakar mau pun digoreng. Tinggal nambah nasi, lalapan, dan minuman. Di Dermaga Ujung ini juga bisa kita temukan banyak penjual gorengan. 

Leave a Reply

WhatsApp us