Hal yang Dapat Dilakukan di Labuan Bajo (Part 1)

taman nasional komodo

Anda seorang pecinta alam? Jika ya, kini sudah saatnya Anda menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata Anda berikutnya. Hal ini dikarenakan Labuan Bajo yang merupakan bagian dari wilayah yang lebih besar di Indonesia, yaitu Flores memiliki keindahan alam yang tak kalah menakjubkan dari destinasi alam lain di Indonesia.

Tidak hanya terkenal oleh keindahan alamnya, tetapi mereka juga dikenal dengan taman nasionalnya yang melestarikan hewan komodo, dan merupakan tempat menyelam dan snorkeling yang populer. Jadi, bagi Anda yang belum pernah mendengar tentang wilayah Labuan Bajo ini, yuk cari tau berbagai hal yang bisa dilakukan di Labuan Bajo ini di sini!

Taman Nasional Komodo

taman nasional komodo

Taman Nasional Komodo adalah taman nasional di Indonesia yang terletak di Kepulauan Sunda Kecil di wilayah perbatasan antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Taman nasional ini didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi hewan Komodo, kadal terbesar di dunia. Hingga kini, taman nasional ini telah melindungi berbagai spesies lainnya, termasuk keanekaragaman hayati laut (seperti Kuda Laut Kerdil, Hiu Paus, dan Elang).

Bahkan Taman Nasional Komodo ini telah dipilih sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Dunia. Dengan berbagai pesona yang ada, mengunjungi Taman Nasional Komodo tentunya merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa, yang sama sekali berbeda dari destinasi alam lainnya. Psst, Anda juga bisa menyelam di Taman Nasional Komodo ini loh!

Desa Komodo

labuan bajo

Desa Komodo ini adalah sebuah kota yang tenang di dekat Taman Nasional Komodo. Di desa ini, Anda akan melihat banyak rumah panggung kayu berbaris di sepanjang perairan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah Komodo memasuki rumah masyarakat di sana. Selain itu, di desa ini juga Anda akan mendapatkan wawasan tentang keramahan dan kehidupan masyarakat setempat. Di sini, Anda bisa belajar bagaimana penduduk desa, yang juga dikenal sebagai Suku Komodo ini hidup.

Pulau Padar

Pulau ini wajib dikunjungi bagi mereka yang mencintai alam dan pemandangan indah. Pulau ini terkenal dengan pantainya yang melengkung indah, dikelilingi oleh bukit-bukit hijau nan megah yang menghadapnya. Maka tidak dapat dipungkiri, pemandangan dari atas adalah salah satu hal yang tidak mungkin terlupakan, dan merupakan salah satu tempat pengambilan foto terpopuler di pulau ini.

Itulah 3 dari 9 hal yang bisa Anda lakukan di Labuan Bajo ketika Anda melakukan trip ke Labuan Bajo ini. Untuk Anda yang membutuhkan kendaraan saat melakukan trip Labuan Bajo, maka Anda bisa menyewanya melalui Rental Mobil Komodo Shuttle. Rental Mobil Komodo Shuttle adalah perusahaan berdomisili di Labuan Bajo, Flores yang menyewakan kendaraan mulai dari Avanza, Innova, Hiace sampai dengan Bus berkapasitas 29 orang untuk Anda yang melakukan perjalanan di Flores atau Labuan Bajo, baik secara individu maupun grup.

 

Leave a Reply

WhatsApp us